2017

Cara Memasak Sayur Sup Lebih Tahan Lama

0

 

Asupan makanan yang bergizi memang baik dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh. Terlebih bagi si kecil yang tengah berada dalam tahapan tumbuh kembang. Sehingga denganya seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangannya dapat berjalan dengan lebih optimal. Beberapa jenis bahan makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi ialah sayuran, kemudian ikan, daging, telur, kacang-kacangan dan lain sebagainya. Sedikit berbicara mengenai sayuran, penting untuk diketahui bahwasannya sayuran merupakan bahan pangan yang berasal dari tanaman, dengan kadar air yang terkandung di dalamnya relatif lebih tinggi.

Di tanah air, sebagaimana yang telah kita ketahui bersama terdapat beragam jenis sayuran, mulai dari kol, brokoli, wortel, kentang, sawi, dan masih banyak lagi. Semua jenis sayuran tersebut dapat anda olah dalam satu olahan makanan yakni sayur sup. Sehingga saat anda bingung masak apa hari ini, mengapa tidak mencoba menyajikan hidangan sup.Masak apa hari iniSup merupakan sayuran berkuah bening, dengan penggunaan beberapa jenis sayuran di dalamnya. Biasanya jenis sayur yang satu ini dikonsumsi saat musim penghujan, dan untuk menambah cirasa ditambahkan pula potongan daging ke dalamnya. Baik daging ayam, kambing, sapi, atau bahkan bakso. Masak apa hari ini? Sayur sup, cara pembuatannya cukup mudah. Yakni sebagai berikut:

  • Persiapkan bahannya mulai dari kol, brokoli, kentang, wortel, kemudian potongan daging sesuai selera, hingga bumbunya serta penyedap rasa. Bumbu yang digunakan pada umumnya ialah bawang merah, bawang putih, bawang daun, daun seledri. Untuk lebih praktis, anda dapat menggunakan bumbu dari Indofood.
  • Rebus terlebih dahulu semua bahan yang digunakan hingga empuk. Kemudian masukan semua bumbu dan aduk hingga merata.

Sayur sup dapat anda konsumsi pagi, siang atau bahkan sore maupun malam. Ketika anda membuatnya dalam jumlah yang cukup banyak, anda dapat kembali memakannya tanpa perlu khawatir basi. Tentunya dengan menghangatkannya kembali dengan cara yang tepat. Pertama, pisahkan kuah serta sayurannya pada tempat yang berbeda. Lalu hangatkan kuahnya hingga mendidih, apabila kuah berkurang, anda dapat menambahkan air serta bumbu dan memasukan kembali sayuran ke dalam kuah panas.

Masak apa hari ini, menjadi lebih menyenangkan bersama Citarasa Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.