2017

Manfaat Sekolah Film yang Wajib Kamu Ketahui

0

 

Saat suasana santai di rumah atau lagi malas untuk ke luar rumah, menonton film-film terbaru menjadi pilihan yang banyak dilakukan orang. Apalagi dengan banyaknya film-film baru yang hampir setiap hari selalu saja ada untuk sekedar hiburan saat sedang sedih atau gembira. Sesuai dengan perkembangan teknologi kamu tidak hanya bisa menonton film saja tetapi juga bisa berkreasi dalam membuat film, misalnya dengan cara yang mudah menggunakan smartphone. Atau jika ingin karya filmnya lebih baik mengikuti sekolah film dapat menjadi pilihan.

Dengan kamu belajar pada sekolah film maka ilmu yang didapat tentang perfilman tidak hanya sekedar untuk hiburan semata. Jika kamu serius dan memiliki banyak ide kreatif bisa jadi kamu menghasilkan film yang banyak ditonton orang dan tentunya menghasilkan. Selain itu mengikuti sekolah film juga bisa memberikan banyak manfaat untuk kamu yang sebelumnya kamu tidak pernah menduganya.

Pertama, belajar di sekolah film bisa membuat kamu terpacu untuk menjadi lebih kreatif. Hal ini bisa jadi wajar karena untuk membuat suatu film diperlukan ide-ide baru yang berbeda dan kreatif. Dalam film segala ide kreatif yang ada akan dikeluarkan sehingga secara tidak langsung turut juga memaksa otak kamu untuk selaly berfikir kreatif.

Kedua, manfaat lainnya kamu juga punya karya tersendiri dengan hasil sekolah film. Misalnya kamu bisa mempunyai portfolio hasil berbagai karya yang telah kamu ciptakan. Adanya portfolio ini sangat penting untuk kamu melihat berbagai kemajuan film yang dibuat terutama dalam kualitasnya. Untuk kerja sesudah kamu lulus sekolah film portfolio juga bermanfaat saat melamar kerja, karena bisa menjadi salah satu bukti bahwa kamu pernah kerja dalam teamwork  yang kreatif. Sehingga bisa menjadi nilai tambahan tersendiri.

Terakhir manfaat dari kamu sekolah film bisa membuat kamu punya bakat tersendiri atau passion yang berbeda. Hal ini karena dalam film terdapat banyak bagian-bagian divisi seperti properti, lighting, penyutradaraan, dan yang lainnya. Jika salah satunya kamu terus dalami misalnya dalam penyutradaraan bisa itu itu sebagai passion kamu ke depannya untuk menjadi seorang sutradara.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.