2017

Cara Mengatasi Anak Terlambat Bicara

0

Anak terlambat bicara adalah salah satu hal yang dikhawatirkan orang tua, karena penyandang penyakit autisme saja selalu diawali oleh gejala anak yang terlambat berbicara. Orang tua sering kali merasakan khawatir yang tidak jelas saat anaknya terlambat berbicara. Jika anak di usia 2 tahun belum dapat berbicara apapun, orang tua dapat memeriksanya ke dokter dan mengetahui kesalahan apa yang membuat anaknya menjadi terlambat untuk bicara. Kesalahan yang mungkin terjadi pada anak bisa terdapat pada sistem organ tubuh anak atau cara orang tua yang belum benar untuk membantu anak berbicara dengan cepat dan benar.

Cara mengetasi anak terlambat bicara ada beberapa hal seperti saat orang tua berkomunikasi dengan anak alangkah baiknya jika tidak menyalakan tevisi, karena suara dari televisi dapat membuat anak susah konsentrasi dengan apa yang dia dengar dari ucapan orang tuanya. Jika anak belum bisa berbicara tetapi di usianya dia mampu memahami bahasa isyarat, kita dapat mengajarkan bahasa isyarat kepadanya. Mencoba untuk melatih otot mulut dan sekitarnya yang berguna untuk berbicara, seperti minum dengan menggunakan sedotan.

Mencoba membuat anak untuk mempunyai keinginan sehingga keinginan tersebut didapatkan dengan bicara, seperti menaruh barang di tempat yang sulit dijangkau oleh anak, sehingga anaka akan terpancing untuk berbicara atau meminta apa yang dia inginkan. Saat anak berbicara atau mengeluarkan suara yang tidak ada artinya sekalipun, kita harus memperlihatkan kebahagiaan kita pada sanga anak agar anak juga ikut bahagia saat berbicara, dan membuat anak ingin terus berbicara.

Sebagian yang telah dibahas adalah cara mengatasi anak terlambat bicara secara luar tubuh anak. Cara lain yang dapat mengatasinya yaitu memberi asupan yang baik kepada anak seperti asupan nutiri yang dimiliki susu Dancow, susu Dancow mempunyai banyak nutrisi bagi perkembangan sang buah hati yang tercinta termasuk perkemabangan bicara sang anak yang dibantu oleh sistem jaringan otak yang baik dan sistem organ tubuh yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.