2017

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berinvestasi

Mungkin istilah investasi reksadana masih terdengar asing di telinga orang-orang awam. Namun tahukah Anda bahwa investasi reksa dana merupakan alternatif yang ditempuh oleh para pengusaha untuk menginvestasikan saham ke beberapa perusahaan sekaligus namun dengan modal atau dana yang relatif kecil melalui jasa perusahaan manajer investasi.

Apakah Anda termasuk orang yang ingin menjalankan investasi reksadana? Jika iya, maka Anda perlu memperhatikan apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat berinvestasi reksadana. Meskipun peluang resiko yang dimiliki cukup minim, namun Anda tetap perlu berhati-hati agar tidak mengalami kerugian yang cukup signifikan nantinya.

investasi reksadana
investasi reksadana

3 hal yang harus Anda perhatikan dalam menjalankan investasi reksadana:

  1. Investasi reksa dana merupakan perencanaan finansial jangka panjang. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menjalankan investasi minimal selama 3 tahun. Hal ini dikarenakan agar investor memiliki return yang lebih baik.
  2. Sebelum membeli produk investasi reksa dana, Anda perlu untuk menanyakan biaya produk tersebut. Biasanya, setiap produk memberikan tarif yang berbeda-beda yang berkisar antara 0-2%.
  3. Investasi reksadana bukanlah suatu hal yang main-main. Perlu banyak pertimbangan sehingga Anda bisa memutuskan sesuatu dengan tepat. Oleh karena itu, pilihlah penyedia reksadana yang aman dan terpercaya. Anda bisa melakukan survey atau riset untuk mencari tahu track record perusahaan tersebut, apakah bonafit atau justru abal-abal.

Bagi Anda yang tertarik menjalankan investasi reksadana, Anda tidak perlu khawatir dengan adanya deposito online mempermudah anda untuk investasi di KlikMAMI. Manulife merupakan perusahaan yang mengelola dana investasi reksadana secara profesional dan terpercaya. Hingga saat ini, perusahaan kami telah memiliki lebih dari 2,5 juta nasabah yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini tentunya membuat reputasi perusahaan ini sudah tidak dapat diragukan lagi.

Manulife menyediakan banyak produk reksadana, seperti pasar uang syariah, reksadana sukuk, reksadana saham, reksadana pendapatan tetap, dan masih banyak lagi. Dan yang lebih menguntungkannya lagi, likuid bisa dimulai dan dicairkan kapan saja tanpa jangka waktu minimal. Jadi, segera investasikan dana yang Anda miliki di Manulife!