2017

Terobosan Baru Bayar Tagihan Listrik Melalui Bank Sinarmas

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kamu tidak akan lepas dari membayar tagihan. Salah satu tagihan yang tiap bulan harus dibayarkan yaitu tagihan listrik. Bayar tagihan listrik sudah menjadi kebutuhan wajib bagi kamu yang menggunakan listrik PLN. Berawal dari sini, Bank Sinarmas memberikan terobosan baru yaitu pembayaran tagihan listrik. Bank Sinarmas menerima berbagai pembayaran tagihan yang sudah disesuaikan dengan kehidupan sehari-hari.

Melalui layanan Simas Bill Payment, Bank Sinarmas memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran tagihan listrik maupun pembelian token listrik. Selain itu melalui layanan Simas Bill Payment, Bank Sinarmas telah bekerjasama dengan beberapa biller penyedia produk atau layanan yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Pembayaran tagihan listrik melalui Bank Sinarmas dapat dilakukan melalui:

Bayar tagihan listrik
Bayar tagihan listrik
  1. Internet Banking

Pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan melalui Internet Banking. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengaktifkan layanan Internet Banking di smartphone melalui CS Bank Sinarmas. Kemudian kamu tinggal memilih menu bayar tagihan dan memilih tagihan listrik.

  1. ATM

Salah satu syarat membayar tagihan listrik melalui ATM yaitu harus memiliki ATM Bank Sinarmas. Hal ini berarti bahwa kamu harus menjadi nasabah Bank Sinarmas terlebih dahulu, barulah kamu bisa melakukan bayar tagihan listrik melalui ATM. Cara pembayaran tagihan listrik melalui ATM pun juga sangat mudah, kamu hanya tinggal memasukkan ATM pada mesin ATM. Kemudian kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah pembayaran listrik selanjutnya.

  1. Mobile Banking

Seperti hal nya pembayaran listrik melalui Internet Banking, pembayaran listrik melalui Mobile Banking juga harus dimulai dari mendownload dan mendaftarkan akun Mobile Banking Bank Sinarmas. Setelah akun Mobile Banking diaktifkan oleh pihak Bank Sinarmas, maka kamu dapat mulai transaksi pembayaran tagihan listrik. Kamu hanya perlu log in pada akun Mobile Banking, kemudian pilih menu tagihan dan pilih tagihan listrik. Cukup mudah bukan! Oh iya, untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik melalui Mobile Banking, kamu harus memiliki paket internet ya!

  1. Counter Teller

Cara keempat untuk melakukan transaksi bayar tagihan listrik melalui Bank Sinarmas yaitu melalui counter teller. Cara keempat ini memang mewajibkan kamu untuk datang secara langsung ke kantor Bank Sinarmas. Pembayaran tagihan listrik melalui counter teller dapat dilakukan di seluruh kantor Bank Sinarmas, baik kantor pusat maupun kantor cabang. Jangan lupa untuk selalu membawa kartu listrik ketika melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik. Sebab identitas yang ada pada kartu pembayaran listrik inilah yang nanti dijadikan sebagai dasar penentuan tarif tagihan yang harus kamu bayarkan.

Biaya Admin

Pembayaran tagihan listrik melalui Bank Sinarmas mengharuskan kamu mengeluarkan biaya admin. Meskipun demikian kamu tidak perlu khawatir, sebab biaya admin yang harus kamu bayar setiap transaksi sangatlah terjangkau dan tidak membuat rekening atau dompet kamu jebol. Besaran biaya admin untuk setiap kali transaksi pembayaran tagihan listrik melalui Bank Sinarmas yaitu sebesar Rp. 2.500,00. Sangat terjangkau bukan! Mengingat kemudahan yang nantinya akan kamu dapatkan tentu saja nominal biaya admin ini bukanlah masalah.

Dari uraian di atas, kamu bisa menyimpulkan bahwa melakukan pembayaran tagihan listrik melalui Bank Sinarmas sungguh merupakan terobosan baru yang memudahkan. Keunggulan melakukan pembayaran tagihan listrik melalui Bank Sinarmas diantaranya yaitu:

  1. Biaya Admin murah, sehingga menjadikan pengeluaran lebih hemat
  2. Selain hemat uang juga hemat waktu, sebab pembayaran dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja bagi pengguna Internet dan Mobile Banking