2017

Ini Alasan Pengajuan Kartu Kredit Ditolak

Kebutuhan yang terus bertambah membuat sebagian orang mengajukan kredit sebagai solusi. Kredit tidak hanya banyak manfaat proses pengajuannya pun mudah, Sekarang ini, banyak kalangan bisa melakukan pengajuan kartu kredit. Bahkan mahasiswa pun sudah bisa mengajukan kredit. 

Namun terkadang pengajuan kartu kredit justru ditolak. Hal ini bukan tanpa alasan. Anda harus menghindari beberapa hal agar pengajuan kredit dapat diterima oleh pihak bank. Artikel ini akan mengulas alasan pengajuan kredit Anda ditolak. Yuk disimak. 

pengajuan kartu kredit
  1. Kegagalan verifikasi

Verifikasi sangat penting perannya jika Anda ingin proses pengajuan kartu kredit diterima oleh pihak bank. Pastinya Anda akan diminta mengisikan data diri yang valid, nomor yang bisa dihubungi, dan lain semacamnya. Nomor tersebut haruslah aktif dan benar. Nomor yang Anda berikan nantinya akan digunakan oleh pihak bank untuk memverifikasi data diri Anda. 

Verifikasi data diri dapat gagal ketika nomor tidak bisa dihubungi. Kegagalan verifikasi ini nantinya akan menyulitkan dalam mengajukan kartu kredit. Jadi, pastikan nomor yang Anda berikan siap menjawab dan bisa memberikan informasi valid tentang Anda. 

  1. Penipuan atau fraud

Hal yang sangat dilarang saat pengajuan kartu kredit adalah memalsukan data diri. Jika Anda nekat melakukan penipuan, sudah dipastikan pengajuan Anda akan ditolak. Sebelum menyetujui pengajuan kredit Anda, pihak bank akan melakukan verifikasi. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, verifikasi yang gagal akan membuat pengajuan Anda ditolak. 

  1. Dokumen tidak terbaca

Selain kelengkapan dokumen, kejelasan dokumen juga penting dalam pengajuan kartu kredit. Apabila dokumen yang Anda berikan tidak terbaca, buram, dan semacamnya, maka pengajuan Anda akan ditolak. Oleh karena itu Anda harus memastikan bahwa dokumen yang Anda fotocopy tampak jelas. Jika memungkinkan, fotocopy dokumen tersebut dengan warna agar tampak lebih jelas. 

  1. Jumlah kredit terlalu besar

Hal lain yang menyebabkan pengajuan kartu kredit Anda ditolak adalah jumlahnya yang terlalu besar. Anda juga harus mempertimbangkan limit kredit yang dimiliki. Semakin besar nominalnya, maka tagihan akan semakin membengkak. Ada harus dengan bijak memilih. Jangan sampai Anda terpana hingga lupa membayar tagihan kartu kredit. 

  1. Sejarah kredit buruk

Nah, track record kredit juga perlu diperhatikan tentunya. Jika Anda rajin membayar tagihan secara berkala, maka pihak bank akan memberikan kepercayaan pada Anda. Anda akan menerima poin reward dari berbagai transaksi. Selain itu, limit kredit Anda bisa juga ditambah. Berbeda cerita jika track record Anda buruk. Sebaliknya, limit kredit Anda bisa saja berkurang karena reputasi yang buruk ini. 

  • Kartu kredit virtual bank sinarmas

Bank sinarmas mengedepankan kenyamanan serta keamanan para nasabahnya. Untuk itu, bank sinarmas menghadirkan produk kartu kredit virtual platinum. Sebenarnya apa itu kartu kredit virtual platinum? Kartu kredit virtual merupakan kartu kredit yang tidak perlu dicetak dan dikeluarkan oleh bank sinarmas. Keuntungan dari kartu kredit virtual ini sangat banyak. Di antaranya:

  • Starpoint
  • Diskon
  • Bebas biaya iuran tahunan seumur hidup
  • Aman dalam transaksi online
  • Kemudahan bertransaksi di luar negeri

Nah, apakah Anda tertarik mengajukan kartu kredit virtual di bank sinarmas? Caranya cukup mudah. Bahkan Anda tidak perlu datang ke cabang, hanya perlu dari rumah. Semua proses bisa dilakukan melalui aplikasi simobiplus. Aplikasi Simobiplus adalah aplikasi mobile banking resmi dari bank sinarmas. Anda bisa mengunduhnya langsung di play store. 

Tunggu apalagi. Segera gabung menjadi nasabah bank sinarmas dan rasakan manfaatnya.