2017

Tips Cerdas Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Untuk Anak Kucing Usia 1-2 Bulan

Kucing dengan usia 1 hari hingga 2 bulan masih belum bisa lepas dari air susu induknya. Namun usia kucing sejak umur 1 bulan sudah bisa diberikan nutrisi tambahan selain air susu induknya, seperti bubur misalnya. Namun perlu diketahui, jangan sembarangan untuk memberinya nutrisi tambahan karena pada usia yang sangat muda tersebut perut anak kucing masih belum bisa menerima semua makanan untuk dimakan, bukannya memenuhi kebutuhan Nutrisi Untuk Anak Kucing malah bisa jadi membuat mereka sakit.

Berikut ini beberapa bahan makan yang dapat diberikan untuk anak kucing dari usia 1 hingga 2 bulan dengan bahan makanan yang terdapat di dapur. Berikut ulasannya:

1.      Asi/Sufor

Makanan anak kucing umur dibawah 1 bulan harus 100% ASI (Air Susu Induknya), atau jika  Anda menemukan anak kucing tanpa induknya bisa diberikan Sufor (Susu Formula) sebagai pengganti ASI, Sufor dapat Anda dapatkan di Petshop di sekitar Anda, beri mereka sufor setiap 3 jam sekali.

2.      Bubur / Makanan Halus

Makanan terbaik selanjutnya ketika kucing sudah berumur 1 bulan lebih, Anda dapat memberinya bubur atau makanan yang dihaluskan, karena anak kucing dengan umur 1-2 bulan masih memiliki gigi yang kuat untuk mengunyah, dengan komposisi 25% nasi dan 75% Daging.

3.      Daging

Sebagai penunjang kebutuhan Nutrisi Untuk Anak Kucing bisa Anda berikan daging yang dihaluskan, seperti daging ikan salmon, bandeng atau daging yang lainnya,

4.      Tempe

Pemberian tempe pada anak kucing merupakan hal yang sangat penting, karena tempe memiliki protein nabati yang sangat baik untuk perkembangan anak kucing seperti yang tercantum pada komposisi makanan anak kucing pada produk www.royalcanin,com, Anda dapat memberikan tempe yang sudah direbus terlebih dahulu dan dihaluskan lalu mencampurkannya dengan bubur nasi.

Nah dari beberapa rekomendasi sumber kebutuhan Nutrisi Untuk Anak Kucing ini dapat Anda berikan dengan cara dicampur susu dengan takaran pertama 20% makanan halus dan 80% susu, dan tambahkan setiap hari takaran makanan halus hingga anak kucing dapat menerima makanan halus 100%. Semoga tulisan ini Bermanfaat. Terimakasih.