2017

Promil Alami dan Praktis Dengan Ovutest

Memiliki buah hati tentulah keinginan setiap pasangan suami-istri, sehingga kebanyakan melakukan program hamil sejak menikah. Ada yang memang secara langsung mendapat anugerah tersebut, dan ada pula yang memerlukan waktu yang tidak sedikit. Program hamil dengan cara alami menjadi pilihan utama, bisa juga dengan bantuan dari ovu test atau tes kesuburan.

Dengan metode alami ini, tidak ada efek samping yang akan mengganggu kesehatan wanita seperti pada program menggunakan obat-obatan. Namun, keberhasilannya ditentukan dari kesehatan reproduksi kedua belah pihak dan waktu tepat untuk melakukan pembuahan.

Tes kesuburan ini bisa dilakukan oleh pria dan wanita, akan tetapi, menggunakan cara yang berbeda. Untuk pihak suami, bisa memeriksakan kondisinya kepada dokter ahli dengan beragam rangkaian tes. Seperti analisis sperma biopsi testis, USG, hingga riwayat medis sebelumnya.

ovu test
                                                                                                       ovu test

Sedangkan untuk wanita bisa dengan menggunakan ovu test yang beredar di pasaran. Contohnya dengan menggunakan Femometer, yakni alat kecil yang mengukur suhu basal tubuh dengan tingkat akurasi hingga 0,5 derajat Celsius. Hasil tersebut akan dikonversikan ke dalam bagan yang mudah dipahami melalui teknologi bluetooth ke aplikasi di smartphone.

Di dalam aplikasi, akan tertera mengenai kondisi tubuh terbaru, seperti kalender kesuburan, aktivitas seksual, hingga informasi khusus kewanitaan lainnya. Cara pakainya pun praktis, cukup dengan meletakkannya di bawah lidah, alat akan otomatis melalukan perhitungan yang tersambung ke aplikasi.

Femometer ini mudah dibersihkan sehingga bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama, dan tingkat ketepatan yang lebih baik. Alat ini lebih baik bila dibandingkan dengan jenis tes kesuburan lainnya sekali pakai, yang mirip dengan tes kehamilan.

Nah, kalender kesuburan inilah yang akan sangat membantu dalam menentukan program kehamilan pasangan. Tingkat kesuburan tertinggi wanita dihitung setelah 10 sampai dengan 17 hari, setelah hari pertama haid terakhir. Namun, tetap penghitungan ini bergantung kepada kondisi tubuh wanita, apakah mengalami kelelahan atau bahkan stres yang memengaruhi hormonnya.

Ketika ovu test menunjukkan ovulasi tertinggi, inilah waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks bersama pasangan. Karena sperma akan lebih mudah mencapai sel telur yang sudah sangat matang atau siap untuk proses terjadinya kehamilan. Selain itu, jagalah kesehatan tubuh dengan menjaga konsumsi makanan, rajin berolahraga, dan jauhi merokok. Selamat menjalankan program kehamilan yang praktis dan aman.