2017

Tips Membuat Bekal Makanan Sehat dan Bergizi

Setiap orangtua masih sedikit yang tahu manfaat besar dari bekal makanan yang dibuat di rumah untuk si kecil. Salah satu manfaatnya adalah menjaga asupan gizi bagi si kecil. Gizi seimbang tidak hanya bagus untuk kesehatannya. Juga bagus untuk perkembangan otaknya. Nah, di sini, kami akan menjelaskan tips membuat dan mempersiapkan bekal makanan sehat dan bergizi yang disiapkan untuk si kecil.

  1. Pilih Menu Bergizi yang Disukai oleh si Kecil
bekal makanan sehat dan bergizi
bekal makanan sehat dan bergizi

Jangan asal memilih menu. Jika asal dan salah memilih menu, meskipun isinya lezat, si kecil belum tentu memakannya. Karena, anak-anak memiliki selera makan yang tergolong unik. Jadi, pastikan Anda menanyakan menu apa yang mereka inginkan. Dengan begitu, menu yang Anda buat akan dikonsumsi oleh si kecil.

  1. Buat Bekal Secukupnya Tapi Bervariatif

Sesuaikan porsi makanan dengan kebutuhan si kecil. Meski dibuat secukupnya, bukan berarti isinya terbatas. Anda bisa memasukkan beberapa jenis menu yang bervarian di dalamnya. Sesuaikan menunya dengan keinginan dan selera si kecil. Sehingga, makanan yang dibuat akan dimakan oleh si kecil.

  1. Pilih Jenis Makanan yang Cocok Dibuat Bekal

Ada banyak menu yang bisa dipilih. Namun, tidak semua menu bisa masuk ke dalam bekal yang Anda buat. Jadi, pilihlah jenis menu yang cocok untuk dijadikan bekal. Hindari jenis menu berkuah. Karena, tidak cocok untuk dijadikan bekal. Pilihlah menu yang masuk ke dalam bekal si kecil.

  1. Rencanakan Jadwal Menu untuk Seminggu dengan si Kecil

Tanyalah si kecil ingin menu apa di hari Senin, Selasa, hingga Sabtu. Rencanakan menu apa saja sesuai dengan keinginan mereka. Tujuannya agar mereka tidak bosan dan semua bekal yang disiapkan akan dimakan olehnya. Ajaklah si kecil untuk terlibat dalam perencanaan pembuatan menu bekal makanan ini.

Demikianlah informasi seputar bekal makanan sehat dan bergizi. Melalui tips di atas, kini Anda bisa memilih jenis menu apa yang mereka sukai. Selain itu, apa pun yang Anda buat, akan disukai dan dikonsumsi oleh si kecil. Semoga bermanfaat.