2017

7 Gaya Desain Interior yang Paling Populer

Desain interior merupakan proses merancang ruangan dalam sebuah bangunan. Dengan desain interior yang baik maka ruangan akan lebih indah, rapi, serta memiliki nilai fungsi yang baik. Salah satu aspek penting dalam desain interior adalah menentukan gaya yang akan dipakai. Sebelum Anda berbagi inspirasi tentang bangunan dan desain interior dengan ahli, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa gaya yang akan diterapkan. Berikut ini ada 7 inspirasi gaya desain interior yang mungkin bisa Anda pertimbangkan:

Modern

Pada bidang interior, desain modern merujuk pada interior yang bersih dengan warna yang simpel. Selain itu, desain ini juga menggunakan material berupa kaca, logam, dan baja yang biasanya disertai garis bersih. Kesan simpel dan bersih yang ingin ditonjolkan dari desain modern membuat Anda tidak perlu membeli banyak furniture dan aksesoris.

Minimalis

Gaya minimalis merupakan gaya modern namun lebih sederhana lagi. Penggunaan warna netral pada gaya minimalis bertujuan untuk membuat ruangan minimalis menjadi lebih lapang. Selain itu, furniture dan aksesoris yang digunakan biasanya lebih sederhana dan multifungsi. Mereka yang memilih desain minimalis sangat suka dengan kesederhanaan dan keteraturan namun masih memiliki nilai fungsi yang optimal.

vendor kontraktor
vendor kontraktor

Industrial

Gaya ini hadir karena terinspirasi dari loteng kota atau gudang. Oleh sebab itu, gaya industrial tampak begitu unik bagi sebagian orang. Ciri khas gaya industrial adalah menggunakan kayu tua, memiliki langit-langit yang tinggi, lampu gantung dari logam, serta tidak banyak menggunakan furniture fungsional. Untuk mempercantik ruangan, biasanya akan dipasang fotografi atau karya seni abstrak.

Skandinavia

Gaya selanjutnya yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum berbagi inspirasi tentang bangunan dengan ahli adalah gaya skandinavia. Beberapa hal yang menjadi poin utama gaya ini adalah furniture fungsional, pencahayaan alami luas, serta aksesoris minim. Meskipun sederhana namun furniture yang dipasang menampilkan sebuah karya seni yang istimewa. Penggunaan warna putih yang dominan dengan aksen alami seperti plastik, kayu, baja, dan aluminium berenamel juga membuat desain skandinavia tampak lebih indah.

Rustic

Gaya rustic terinspirasi dari alam sehingga elemen alam menjadi material utama yang sering digunakan. Beberapa material alam yang paling banyak dipakai adalah batu dan kayu. Kesan tradisional yang ditampilkan pada gaya rustic bisa diberi sentuhan lebih modern dengan penggunaan furniture yang tepat.

Coastal atau Hamptons

Gaya coastal atau yang juga disebut dengan gaya hamptons merupakan gaya yang berasal dari tepi pantai Amerika. Oleh sebab itu, gaya ini pada umumnya menggunakan nuansa netral dan warna yang terang dengan perpaduan dua warna alam yaitu biru dan hijau. Aksesoris yang digunakan mengandung unsur laut atau unsur kayu. Sedangkan perabotannya menggunakan dua warna netral yaitu krem dan putih. Mereka yang ingin menciptakan lingkungan yang nyaman dan santai seperti di pantai biasanya memilih gaya coastal.

Bohemian

Bohemian mungkin belum sepopuler gaya lainnya namun gaya ini patut Anda pertimbangkan. Pada umumnya, bangunan dengan interior bohemian menggunakan perabotan vintage yang unik. Anda bisa meletakkan bantal duduk di ruangan tertentu untuk menambah nilai kenyamanan. Bohemian sangat mengutamakan kebebasan dan gaya hidup tanpa beban.

Itulah 7 gaya desain interior populer yang bisa Anda jadikan inspirasi. Jika sudah menemukan gaya yang sesuai, selanjutnya Anda bisa berbagi inspirasi tentang bangunan dengan para ahli di Masterumah.id. Masterumah.id adalah ruang inspirasi dari Semen Tiga Roda yang menghadirkan berbagai macam fitur dan layanan, salah satunya yaitu Tanya Master. Di sini Anda bisa bertanya apa saja mengenai bangunan, termasuk desain interior. Lebih lengkapnya tentang layanan Masterumah.id bisa Anda lihat di website masterumah.id.