2017

Makanan yang Bagus untuk Perut Sehat Anak

Masalah pencernaan seringkali terjadi pada anak-anak, mulai dari diare, sembelit, hingga perut kembung. Meskipun biasa terjadi namun Bunda bisa mencegah masalah tersebut dengan memberikan makanan yang tepat agar perut sehat anak dapat selalu terjaga. Pasalnya ada beberapa makanan yang baik untuk menjaga kesehatan cerna anak. Penasaran apa saja makanan yang bisa Bunda berikan pada si Kecil? Berikut beberapa di antaranya:

Ikan

Ikan adalah salah satu sumber protein yang bisa Bunda berikan pada si Kecil. Jika dibandingkan daging sapi, protein yang ada di dalam ikan lebih mudah dicerna oleh saluran cerna anak. Disamping itu, ikan juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang mampu menurunkan risiko infeksi pada saluran cerna.

perut sehat anak
perut sehat anak

Yogurt

Yogurt adalah cemilan sehat yang baik untuk anak-anak. Kandungan bakteri baik dalam yogurt bisa mencegah sembelit yang biasa terjadi pada anak. Selain itu, bakteri baik tersebut juga bisa meringankan diare akibat infeksi. Apabila si Kecil kurang suka yogurt, Bunda bisa menyajikannya dalam bentuk smoothies lezat.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti kangkung, brokoli, dan bayam adalah sumber serat yang baik bagi si Kecil. Selain serat, sayuran hijau juga memiliki kandungan asam folat dan zat besi. Agar kandungan didalamnya tidak hilang, sebaiknya masak sayuran dengan suhu sedang.

Buah dan Makanan Tinggi Serat Lain

Tidak hanya sayur saja, buah juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan anak. Berikan secara teratur untuk mencukupi kebutuhan nutrisi mereka. Namun jika si Kecil merasa bosan, Bunda bisa berkreasi misalnya membuat agar-agar dengan tambahan buah.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk membantu menjaga kesehatan saluran cerna anak. Bunda juga bisa melengkapi pemberian makanan tersebut dengan susu formula untuk bayi yang baik untuk perut sehat anak. Rekomendasi susu yang bisa Bunda pilih adalah LACTOGROW 3 untuk bayi usia 1-3 tahun.

LACTOGROW 3 memiliki kandungan serat pangan atau inulin, 0 gram sukrosa, dan juga bakteri baik berupa lactobacillus reuteri. Bakteri baik tersebut dikenal dapat menurunkan risiko konstipasi dan diare pada anak. Terdapat tiga varian rasa yang bisa Bunda pilih yaitu vanila, madu, dan original. Selengkapnya mengenai LACTOGROW 3 bisa Anda lihat di website growhappy.co.id.