2017

Rekomendasi Menu Makanan Nutrisi Tinggi Untuk Anak

Setiap orangtua memiliki tugas untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Salah satu caranya yaitu dengan memenuhinya dengan makanan nutrisi tinggi. Ada banyak menu yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Selain lezat, menu yang akan kami jelaskan disini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami jelaskan berbagai pilihan menu terbaik dan bernutrisi untuk si kecil.

1.  Menu Makanan dengan Paprika Merah

Kenalkan si kecil dengan paprika sejak dini. Paprika adalah jenis sayuran yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin tersebut memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari vitamin C yaitu untuk menjaga daya tahan tubuh.

Paprika merah bisa digunakan dalam berbagai jenis menu makanan anak. Anda bisa mengolahnya menjadi rebusan. Masukkan paprika ke dalam beberapa jenis makanan untuk memenuhi asupan vitamin C si kecil.

2.  Sup Ayam

Menu makanan sup ayam sangat disukai oleh anak-anak. Anda bisa memadukan sup ayam dengan sayuran seperti wortel dan kentang. Anda juga bisa menambahkan seledri untuk membuatnya harum. Selain itu, seledri pun memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk anak-anak.

Untuk pilihan daging, Anda bisa memilih daging di bagian dadanya. Pasalnya, bagian dada ayam tidak memiliki lemak. Bagian dadanya pun sangat bagus dan memiliki nutrisi yang baik. Perpaduan antara daging dan sayuran ini memiliki banyak manfaat karena kaya akan nutrisi.

3.  Olahan Makanan dari Telur

Telur bisa Anda gunakan untuk berbagai aneka makanan. Telur bisa dikombinasikan dengan roti, atau bisa juga dengan nasi dengan mengolahnya secara digoreng maupun direbus. Telur ayam maupun bebek bagus untuk kinerja otot si kecil.

Makanan yang satu ini merupakan sumber protein, zat besi, dan antioksidan. Selain itu juga memiliki berbagai kandungan vitamin yang bagus untuk kesehatan. Telur sangat mudah dibuat ke dalam berbagai jenis menu makanan. Bahkan direbus dan digoreng saja, bisa langsung dihidangkan sebagai menu sarapan berprotein tinggi.

4.  Menu Oatmeal

Oatmeal bisa diolah ke dalam jenis menu makanan yang lezat. Cocok untuk sarapan si kecil. Oatmeal bisa diolah dengan menggunakan susu dan beberapa jenis buah-buahan sekaligus. Satu mangkuk menu oatmeal ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil.

Satu mangkuk oatmeal yang dilengkapi dengan susu dan buah-buahan adalah menu makanan yang minim kandungan gula. Sangat bagus untuk kesehatan si kecil. Makanan oatmeal ini terbuat dari gandum yang juga mengandung magnesium, protein, fosfor, dan vitamin B1.

5.  Cemilan Kacang-Kacangan

Berbagai jenis kacang memiliki kandungan protein yang tinggi. Kacang-kacangan masuk ke dalam kategori protein nabati. Selain itu, berbagai jenis kacang-kacangan juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan serat si kecil.

Kacang-kacangan juga memiliki kandungan yang dapat menyediakan energi tahan lama untuk anak-anak. Cocok sekali sebagai menu cemilan anak yang bisa Anda sajikan setiap hari. Kacang-kacangan juga menjadi salah satu sumber protein yang dibutuhkan oleh si kecil.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas, makanan yang disajikan untuk anak-anak tidak hanya harus lezat saja. Pastikan juga kandungan nutrisinya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil. Di atas kami sudah jelaskan beberapa rekomendasi dan contoh menu yang tepat.

Demikian penjelasan tentang rekomendasi makanan nutrisi tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil. Jangan lupa juga untuk mengoptimalkan makanan bernutrisi dengan asupan susu setiap hari karena susu kaya akan nutrisi penting.