2017

Mengenal Jenis-Jenis Material di Distributor Batu

Ada banyak material yang diperlukan dalam proses pembuatan konstruksi bangunan. Batu adalah salah satunya. Kini Anda bisa mendapatkan material tersebut di distributor batu yang ada di berbagai tempat.

Namun sebelum Anda mencarinya, pertama-tama Anda harus mengenal terlebih dahulu jenis material batu yang ada di distributor terkait. Tujuannya agar Anda tahu seperti apa kualitasnya. Berikut kami paparkan informasinya di sini.

Kategori Batu Split

distributor batu

Pertama-tama, kenali terlebih dahulu kategori batu split yang Anda butuhkan. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konstruksi bangunan. Pilihan yang tepat juga akan mengoptimalkan kualitas konstruksi bangunan Anda.

Berikut adalah jenis-jenis yang harus Anda kenali sebelum berencana membelinya.

1.  Batu Split Tipe 1-2

1-2 ini merupakan tipe yang sesuai dengan ukurannya, yaitu 10 hingga 20 mm. Artinya, batu ini merupakan gabungan dari ukuran 10 hingga 20 mm. Fungsi dari material batu ini biasanya digunakan untuk bahan pengecoran berbagai macam konstruksi bangunan.

Anda bisa menggunakannya untuk beton cor, jalan tol, hingga digunakan untuk gedung maupun landasan terbang. Banyak sekali konstruksi yang membutuhkan tipe batu yang satu ini.

2.  Batu Split Tipe 2-3

Sama seperti sebelumnya, 1-2 merupakan tipe yang merupakan ukuran dari batu itu sendiri. Ukurannya yaitu 20 hingga 30 mm. Batu ini biasanya digunakan untuk pengecoran lantai dan juga biasa digunakan untuk pengecoran maupun pembetonan horizontal. 

3.  Batu Split Tipe 3-5

Ukuran 30 hingga 50 mm atau tipe batu 3-5 ini merupakan bahan material yang biasa digunakan untuk bahan dasar pembuatan dasar badan jalan yang membutuhkan  material bantalan seperti bantalan kereta api, penutup atau pemberat pipa dasar laut, dan masih banyak lainnya.

4.  Batu Makadam

Batu yang satu ini pada dasarnya memiliki ukuran yang lebih besar. Rata-rata ukurannya bertipe 5-7 atau 50 hingga 70 mm. Batuan ini merupakan batuan kecil hasil dari pecahan batuan besar yang dipecahkan dengan ukuran yang ideal.

Batu ini biasa digunakan untuk pengerasan jalan. Ukurannya yang besar juga menjadi salah satu keunggulannya yang tidak mudah untuk dipecahkan begitu saja.

Jenis batu-batu di atas merupakan tipe batu split baik itu yang natural maupun yang merupakan sebuah pecahan dari batu yang besar. Perbedaan dari masing-masing material tersebut yaitu terletak pada ukurannya.

Semakin besar ukurannya, maka tingkat kerasnya pun akan semakin optimal. Meski begitu, Anda tidak boleh hanya menilainya dari ukurannya saja. Anda juga harus menilainya dari kebutuhan karena masing-masing tipe di atas digunakan untuk berbagai kebutuhan yang berbeda.

Rekomendasi Distributor Batu Split

Sedang mencari batu split berkualitas yang tersedia dalam berbagai pilihan ukuran? Kini Anda bisa mendapatkannya langsung di Gerbang Watugunung Niaga atau GWN. Distributor tersebut menyediakan ragam pilihan ukuran batu split yang Anda butuhkan.

Selain kualitasnya yang terjamin, di sini Anda juga bisa mendapatkan stok yang sesuai kebutuhan. Artinya stoknya sendiri tergolong lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan pembuatan konstruksi bangunan Anda.

Kesimpulan

Batu merupakan salah satu material penting pada sebuah konstruksi bangunan. Ada banyak jenis batu dan berbagai ukuran yang berbeda untuk berbagai kebutuhan konstruksi bangunan. Maka dari itu, pastikan Anda mengecek ukurannya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikian penjelasan seputar distributor batu yang menyediakan ragam pilihan batu, mulai dari split hingga batu makadam. Anda bisa mendapatkannya langsung hanya di GWN.